Politik

Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se Kota Cirebon Resmi Dilantik

DinamikaCirebon.com, Cirebon – Setelah melakukan proses panjang tahapan rekrutmen dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2018, bertempat di salah satu Hotel di Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo Kota Cirebon, masing-masing Panwaslu Kecamatan se Kota Cirebon resmi melantik sekaligus melakukan Bimbingan Teknis kepada seluruh anggota panitia Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se Kota Cirebon yang berjumlah 22 (dua puluh dua) orang, sesuai dengan jumlah Kelurahan yang ada di Kota Cirebon (Selasa, 16 Januari 2018).

Acara yang berjalan khidmat dan sederhana itu dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisioner Panwaslu Kota Cirebon, Ketua dan Anggota Komisioner Panwaslu Kecamatan se Kota Cirebon dan perwakilan Bawaslu RI.

Komisioner Panwaslu Kota Cirebon yang juga Koordinator Divisi Bidang Organisasi & SDM, Moh. Beny Isnaeni dalam sambutan dan sekaligus membuka acara menyampaikan pesan bahwa: “Rekrutmen PPL dan nantinya juga akan ada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah bagian paling krusial dalam melaksanakan fungsi pengawasan pemilu di tingkat Kelurahan dan TPS. Maka dari itu saya berharap kepada Bapak/Ibu untuk dapat melaksanakannya dengan sepenuh hati dan tanggung jawab dengan menjadikan Pemilu yang Berkualitas dan Bermartabat berdasarkan amanah Undang-undang.”

Dalam tahapannya, Panwaslu Kecamatan melakukan rekrutmen dan membentuk PPL sebanyak 1 (satu) orang di tiap Kelurahan paling lambat 1 (satu) bulan sebelum tahapan pertama Penyelenggaraan Pemilu dimulai dan berakhir 2 (dua) bulan setelah seluruh tahapan Penyelenggaraan Pemilu selesai dilaksanakan, sedangkan untuk Pengawas TPS dibentuk paling lambat 23 (dua puluh tiga) hari sebelum hari pemungutan suara dan dibubarkan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah pemungutan suara dilaksanakan.

“Setelah Pelantikan dan Bimbingan Teknis ini selesai dilaksanakan, tak lupa saya mengucapkan selamat dan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu anggota PPL se Kota Cirebon serta berharap semoga Bapak/Ibu dapat melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya berdasarkan dengan Undang-undang tentang Kepemiluan.” Demikian ungkap Beny mengakhiri sambutannya. (Yud)

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *